Monday, September 29, 2014

Keindahan Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta terletak di desa kuta kabupaten Lombok Tengah, sekitar 1 jam perjalanan dari kota mataram. Pantai kuta itu memiliki pemandangan dan juga keindahan laut yang gak kalah dengan pantai berbeda. Dengan arus yang cukup bagus bagi berselancar, keragaman keindahan jiwa biota laut yang dapat kita nikmati dengan bersnorkling  dan menyelam selain ini di sekitar pantai di kelilingi barisan bukit yang akan sangat artistik di pagi hari. Yang terunik dari pantai itu adalah pasir putihnya yang sejenis butiran seprti butiran merica terhampar luas di kisaran pantai, sangat benar untuk kebugaran tubuh dengan berjalan tanpa mendayagunakan tiang kaki, yaitu memperlancar perderaran darah kita. dan yang lebih nikmat lagi dari pasir ini di anggap sebentuk sarang Nyale (berwujud cacing laut) yang kebanyakan muncul di pantai kuta itu.

 kehadiran Nyale itu berurusan dengan dongeng setempat yang sering di sungguh-sungguh bahkan kali ini dengan perayaan yang di sebut Bau Nyale ( berburu umbai Laut). menjiplak fiktif tersebut, di kisahkan dari seorang Putri Kerajaan berambut jauh yang bernama Putri Mandalika yang bunuh diri dengan terjun kedalam laut ini maupun rambutnya itulah yang di yakin menjelma menciptakan Nyale. 

selagi menikmati pantai itu tamu akan di layani oleh pedagang pedagang ketengan yang memberikan cindramata khas kawasan Lombok. lain dari itu, di sebelah timur wilayah pantai ini juga terdapat hutan bakau yang begitu menarik bagi manusia kunjungi dengan berlayar memanfaatkan perahu kayu biasa yang melimpahnya timbul di kisaran pantai. bagi media di daerah ini lumayan inklusif dengan balai dari hotel melati bahkan hotel berbintang.

No comments:

Post a Comment