Tuesday, September 23, 2014

Taman Wisata Gunung Rinjani

Gunung Rinjani yang sama dengan gunung merapi teratas kedua di republik indonesia dengan ketinggian sekitar 3700 meter dari bagian luar laut, itu berada di sebelah utara Lombok Utara. Sperti tempat tempat lain di Indonesia, gunung itu juga mempunyai warta tersendiri yang di percaya oleh penduduk setempat sejenis tempat bersemayamnya ratu jin yang bernama Dewi Anjani, yang ialah seorang putri dari maharaja Datu Tuan dengan permaisurinya Dewi Mas, di sejenis kerjaan rendah di Pulau Lombok.

Selain cara tarik dari seritra rakyat tersebut, gunung Rinjani mempunyai pesona lam yang luar bisa indahnya. pemandangan alamnya yang kaya dengan berbagai assecories raga bagus alam tumbuhan serta dunia hewan. dimulai dari pohon pohon langka, berapa komposisi burung Australia, monyet perak yang berasal dari Bali, rusa, landak, dan juga paling utama monyet burit jauh.

dan tempat yang sungguh abnormal dari gunung Rinajani ini ialah subuah danau yang terbentu akibat letusan letusan gunung Rinajni sekitar 2 juta kemudian dengan luas berkisar  1 hektar serta kedalaman sekitar 200 meter, dengan warna airnya yang biru semacam air Laut, imbas itulah danau ini di sebut Danau Segare Anak, dari ucapan sasak ‘Segare’ yang artinya Laut. serta risiko airnya yang mengandung belerang, kalau kita mandi di danau ini dapat menyembuhkan setiap macam penyakit, khususnya persoalan kulit, uniknya, walau air danau ini mengandung belerang, iakn ikan semacam ikan mujair serta ikan karper dapat jiwa di dalamnya. Keunikan berbeda dari danau ini juga ada sejenis gunung pertama yang mana berbagai tahunnya lebih tinggi, di sebut Gunung perdana Jari yang artinya gunung hot jadi.

No comments:

Post a Comment