Wednesday, September 24, 2014

Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air terjun Tiu Kelep berada di desa Senaru Kecamatan BAyan Kabupaten Lombok Utara. Air terjun ini  selalu saja didalam wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani dengan pembawa airnya berasal dari Danau Segara anak di titik tertinggi Gunung Rinjani. Tiu kelep dalam dialek sasak itu mempunyai arti kolam yang menimbulkan buih yang berterbangan., imbas itu di saat saat tertentu buih buih yang berterbangan itu akan membikin pelangi di sekitarnya.



Air terjun Tiu Kelep ini memiliki ketinggian kisaran 40 meter ataupun bertaraf tingkat. Terjunan airnya yang cukup deras membangun kolam dalam asal mula curahannya, dengan basis empang yang adem sehingga cocok untuk berenang. peringkat air terjun itu bertempat di antara dua air terjun yang nimbul di Taman Nasional gunung Rinjani, yaitu antara air tejun Batara Lejang serta Air Terjun Sendang Gile.


Untuk datang kedalam lokasi air terjun ini, kita butuh dikala kisaran 40 menit perjalanan berlangsung kaki. maupun mumpung perjalanan ini kita hendak menjumpai panorama yang paling menakjubkan di sekitarnya, sehingga kita gak hendak merasa lelah akibatnya. akan tetapi di sarnakan memakai seorang pengisyarat jalan raya bagi menyabet air terjun itu. bersama-sama kita-kita LOMBOK TOUR  PLUS terekstra hendak memandu wisata kau kedalam air terjun mengagumkan itu dengam kian mudah maupun aman.

No comments:

Post a Comment